7 Des 2008

Menjadi Orang Baik itu Tidak Gampang

Lo ingin berbuat baik? Lo yang di belakang pengen berbuat baik? Lo yang di pojok bagaimana? Mau juga?

Pasti semua orang pengen berbuat baik pada siapapun juga. Bagaimana kalo itu musuhnya? Mmm…. Oke mari kita tinggalkan pembahasan mengenai kalo itu adalah musuhnya. Kita ke topik dasar tentang berbuat baik.

Berbuat baik seperti apa yang kita lakukan? Kalo dipikir-pikir banyak juga yah perbuatan yang bisa dilakukan untuk berbuat kebaikan, coba aja liat agama yang lo yakini,mengajarkan tentang kebaikan bukan? Kita liat lagi pelajaran jaman sekolah dan kuliah, ada PMP,PPKn, juga Kewarganegaraan. Apa yang dipelajari? Pada dasarnya tentang kebaikan juga kan? Selain itu ada etika, tata cara kebudayaan setempat, moral, yahh.. kurang lebih seperti itu lah, gw ga akan ngebahas apa saja yang mengajarkan kebaikan.

Berbuat baik.

mmmm…..

Berbuat baik intinya bisa menyenangkan orang lain, dalam artian kita mengerti dan tidak ada yang tersinggung, apa yang dilakukan benar, sesuai kaedah, sesuai tempat, sesuai ini, sesuai itu, sesuai bla, sesuai bla, bla….bla….bla….

Laluu…. Kenapa disaat kita melakukan kebaikan ada orang lain yang menyebut itu salah, tidak benar, jahat? Aahh.. kita memasuki apa yang namanya sudut pandang. Jadi disaat kita melakukan sesuatu apapun itu, pasti orang lain yang menilai, menjadi subjektif. Dan pengaruh yang besar lah yang bisa menjudge perbuatan tersebut.

Lalu…

Apakah kita sudah melakukan kebaikan???


maaf sebesar-besarnya buat teman yang udah dikecewain,gw telah melakukan perbuatan yang jahat sekali.


0 komentar: